Selasa, 10 April 2012

"TOO MUCH ....... WILL KILL YOU!"


Memotong sebuah teks dari Common Dreams.org "I Don’t Want To See Their Faces; I Don’t Want To Hear Them Scream"oleh Christopher Cooper.memaparkan kegilaan yang dilakukan oleh oknum tentara Amerika yang "gila".Yang digambarkan sebagai penjagal pembunuh tanpa perasaan,membunuh,membakar ibu,anak dan bayinya...di sebuah hari minggu yang indah....

***********

Gangguan mental atau penyakit mental adalah pola psikologis atau perilaku yang pada umumnya terkait dengan stress atau kelainan mental yang tidak dianggap sebagai bagian dari perkembangan normal manusia. Gangguan tersebut didefinisikan sebagai kombinasi afektif, perilaku, komponen kognitif atau persepsi, yang berhubungan dengan fungsi tertentu pada daerah otak atau sistem saraf yang menjalankan fungsi sosial manusia.

Penemuan dan pengetahuan tentang kondisi kesehatan mental telah berubah sepanjang perubahan waktu dan perubahan budaya, dan saat ini masih terdapat perbedaan tentang definisi, penilaan dan klasifikasi, meskipun kriteria pedoman standar telah digunakan secara luas. Lebih dari sepertiga orang di sebagian besar negara-negara melaporkan masalah pada satu waktu pada hidup mereka yang memenuhi kriteria salah satu atau beberapa tipe umum dari kelainan mental.

Pada abad kesembilan belas, istilah kegilaan mewakili spektrum yang luas dari gangguan mental yang beragam seperti skizofrenia,sampai yang paling parah sosiopat.
Gangguan mental selalu tergantung pada penyakit fungsional atau organik dari otak, dan tanpa penyakit-penyakit tersebut ,biasanya tidak ditemukan gejala kelainan MENTAL. Penyebab penyakit serebral ini dapat berupa FISIK atau MORAL.

Dr Patterson , Dr.James Athon beserta rekan-rekannya dalam sebuah laporan tahunan Central State Hospital's kepada the State Commissioners (th 1853),mengemukakan bahwa "penyebab fisik" terdiri atas: PERTAMA, secara langsung yaitu seperti pendarahan otak atau lesi , KEDUA,secara tidak langsung seperti penekanan mens atau penyakit paru,yang pada awalnya akan merusak pusat sistem saraf dan akhirnya otak.

"sebab moral" juga memberikan kontribusi terhadap manifestasi dari kegilaan, "sebab moral" kegilaan berkaitan dengan sejumlah masalah budaya dan sosial yang beragam seperti kekerasan dalam rumah tangga ,ketidakstabilan sosial, ekonomi, politik dan kefanatikan berlebihan pada sebuah kepercayaaan.
Dr.James Athon berpendapat:.."insanity increases in the same ratio with the advancement of improvements, the accumulation of the luxuries of life, and the general spread of all those fanatical, religious and political principles which characterize the age."
".kegilaan meningkat dalam rasio yang sama dengan pertumbuhan kemajuan , akumulasi dari kemewahan hidup, dan penyebaran umum dari semua prinsip-prinsip fanatik, agama dan politik yang mencirikan sebuah zaman"

Merujuk pada tabel penyebab kegilaan yang mereka rilis dari fakta-fakta penyebab kegilaan dari hasil riset tersebut adalah :77 kasus tidak diketahui penyebabnya,60 kasus karena penyakit fisik,61 kasus karena sensasi kefanatikan relijius dan kegelisahan relijius yang berlebihan,46 kasus pasca melahirkan,44 kasus karena masalah konstitusional, 46 kasus karena kehilangan anggota keluarga,30 kasus karena kegagalan dalam hubungan cinta, 29 kasus karena epilepsi dan lain -lainya.TETAPI
Ada yang menggelitik dari laporan tersebut ternyata ada 21kasus penyebab terjadinya KELAINAN MENTAL KARENA MANSTRUBASI!
Saya pun sudah menemukan sebuah jawaban kenapa "OKNUM"tentara Amerika Serikat itu meng "GILA" menembaki sipil di Afganistan!
"HA HAY,REMEMBER GUYS ,TOO MUCH ....... WILL KIIL YOU!"

@RAWONT in my finest lonely Sunday morning! :P