Sabtu, 04 Februari 2012

F.......BOOK,ANTARA CINTA,BENCI DAN RINDU


Antara suka,benci, dan rindu...,ngomong-ngomong....saya barusan saja mengenal media ini secara intensif 1 tahun lalu.sejak januari tahun kemarin...ada banyak hal yang saya tidak tahu tentang media ini...akan tetapi karena jejaring sosial ini memang sedang trend dimana-mana seantero dunia maka saya putuskan untuk membuat akun dengan nick name saya RAWONT .Apalagi di setiap web yang saya baca selalu ada tulisan "jadilah yang pertama di antara teman-teman anda untuk menjadi yang pertama menyukai ini,'' lalu disitu terpampang aksara F berwarna biru yang khas...

ada lagi yang mendorong saya untuk masuk kejejaring sosial ini,semua orang semuanya memakai ini ,termasuk teman-teman saya..mereka membuat grup almamater tempat dimana dulu saya kuliah,dan ketika saya bertemu kawan lama saya selalu bertanya " nama akun FB mu siapa? " atau nanti ADD aku ya.." ..mereka sudah tidak menanyakan lagi no hp.atau alamat rumah..sebab biasanya mereka bisa mengakses semuanya di FB..Ada lagi yang mengharuskan saya untuk mempunyai akun FB ,...

jejaring sosial ini memudahkan saya untuk login ke sebuah website...saya contohkan ketika saya mau masuk ke radio online untuk mendengar musik yang lagi trend di jango,saya tak perlu ribet membuat akun baru untuk login atau mengingat password...apalagi saya ini seorang pelupa.
"semua terkoneksi " ....

inilah slogan yang dipakai oleh facebook "connected"..dan memang benar banyak yang terkoneksi karena facebook. Saya bisa terkoneksi dengan teman-teman lama saya..teman TK,SD,SMP,SMA,teman kuliah saya..bahkan bekas pacar saya...hihihi.nah ada fakta yang saya dengar di INGGRIS : dengan adanya facebook tingkat perceraian di negeri itu meningkat drastis...di indonesia juga?...JELAS!

pengalaman saya ber facebook bertambah seru ketika teman 2 saya mengirimkan yang lucu2...dari tautan sebuah web yang berisi humor segar sampai gambar-gambar yang aneh dan saru...ilmu komputer sampai info yang tidak saya perlukan...
teman saya terus mengirim saya berbagai macam gambar dan tautan...layak itu sebagai keharusan...dan saya menyukai itu karena saya tak perlu repot2 lagi mencari gambar yang lucu...dan sayapun selalu tertawa karena itu...terimakasih teman-teman...

layaknya teman 2 saya,sayapun begitu...saya mengirimkan lusinan gambar perjalanan hidup saya tanpa saya peduli...itu menggangu atau tidak...untunglah saya lebih banyak mengirimkan gambar-gambar landscape dan fotografi umum,sehingga banyak teman-teman saya yang suka,sehingga saya sedikit bisa menutupi rasa malu saya hehehe....seiring dengan jam terbang saya di FB saya mulai tahu bagaimana memilah-milah konten yang saya upload sebagai material untuk public ,teman.relative, atau khusus untuk saya pribadi...istilahnya sudah NO BLIND TECHNOLOGY dan NOBLIND STATUS ANYMORE ! hahaha...

Pernah beberapa waktu yang lampau ,saya menatap layar komputer saya bermenit-menit...berpikir keras mau mengisi apa status saya hari ini...saya bingung dan saya lebih memilih blank saja...oh ya saya lebih senang membaca status teman....yang berisi sesuatu yang lucu.aneh..inspiratif kreatif atau makian keras..daripada ungkapan yang menyedihkan tentang keluhan kehidupan cinta mereka,atau keluhan hal -hal yang sepele ..atau juga kegiatan mereka saat itu "misalnya : saatnya kuliner malam...makan ayam goreng,...dikaefci "..saya lebih senang bila membaca status yang begini :"LEGA RASANYA BISA KENTUT DIDALAM BIS AC ! " atau "GUNAKANLAH ISTRI SEPERLUNYA ! "

ada lagi yang saya tidak sukai dari FB...semua orang bisa tahu siapa anda,siapa saya..punya anak berapa? ..wajahnya cakep atau pas-pasan?...tatonya dimana dan berapa?.. semuanya tidak bisa disembunyikan...sebenarnya yang seperti ini sangat berguna bagi mereka yang mau PDKT dengan seseorang....tinggal subcribes...tahu deh apa yang disukai ...untunglah saya sudah melewati fase ini... karena saya sudah laku keras,tanpa diskon lagi hahaha...
hal yang diatas bisa diatasi dengan pengaturan peraturan privasi yang tepat....dan efeknya anda tidak punya teman atau anda tidak bisa diakses oleh teman anda.. :P

saya juga tidak suka tentang permintaan pertemanan di FB ....PERMASALAHAN nya kadang teman yang meminta pertemanan itu saya tidak mengenal...dan pada tahap ini saya sering bingung...mau diapakan hubungan kita? : diterima atau ditolak...satu sisi saya pengin menerima satu sisi saya ingin menolak, karena saya memang tidak mengenal orang itu...coba bayangkan facebook menempatkan saya sebagai seorang yang sombong yang menolak ketulusan seseorang untuk berteman!.....untuk mengatasi ini biasanya saya menempatkan ia sebagai teman kenalan...saya juga selalu mengklasifikasi teman..misalnya teman dekat,keluarga,linuxer,almamater,dan yang terlarang....

satu lagi yang tidak saya suka dari FB .facebook bikin ketagihan...ada guyonan begini :
yang menyebabkan ketagihan : ganja,morfin,kokain,estasii,sabu dan FACEBOOK! begitu hebatnya FB dalam kehidupan produktif kita..ia menyedot waktu kita tanpa terasa..." UUPPPS SUDAH SATU JAM..." Apalagi sekarang FB sudah bisa diakses lewat hp kita..semakin mudah waktu kita tersedot...dan ketagihan ...satu lagi hal yang tidak saya sukai dari FB....

******
itulah banyak dan sedikit tentang FB..ada yang saya suka dan banyak pula yang tidak saya suka .akan tetapi saya akan bilang kepada anda...jika saya sudah lama tidak ber FB an saya merasa kangen...saya kangen dengan komentar lucu teman2 saya, info-info mereka...dan dengan melihat posting mereka...saya merasa sudah "teruptodate "...walaupun tidak bersentuhan secara langsung setidaknya saya merasa dekat dengan mereka yang bertempat jauh...ada SEBUAH emosi ,saya masih bisa terhubung dengan mereka...terutama bila ditowel oleh bekas pacar saya yang sudah bertahun2 menghilang....CEKE CEKE ROOT....HAHAHA NARSIS dan LEBAY BANGET....oh ya..Sore itu..saya bertanya pada PAKDE NO..lelaki umur 50 an tahun kenalan saya : "Pakde sampeyan gadhah FB ? " dijawab : "Ono le..sing SEMI opo sing FULL? "( kalo diartikan dalam bahasa indonesia : PAKDE ANDA PUNYA FB? dan dijawab : ADA...YANG SEMI APA YANG FULL?......)wkwkwkwwkw :-D @rawont feb 2012#