Minggu, 20 Mei 2012

sedosin donat untuk anakku



Aku beli sedosin donat warna-warna. Merah,kuning,jingga,hijau,bertabur kacang ,misis,keju juga coklat . Donat sedosin warna-warna sewarna hatiku,  hari ini, anakku ulang tahun yang kesebelas.

Nak, ayah makan satu, donatmu agar jumlahnya sama dengan  ulang tahun mu: SEBELAS! Di tahun yang kesebelas ayah berharap ini hari terbaik untukmu...ayah makan donatmu satu, doa ayah satu sehat selalu. Jangan repotkan ibu mu....

Kacamata coklat  sepuluh ribuan, aku kenakan. Agar tak ada yang tahu . Apa yang kusembunyikan.  Nak ,hidup tak harus sesuai dengan harapan mu. Tak ada yang pergi, karena ia selalu datang, ya ia selalu datang. Apakah disetiap permainan engkau harus jadi pemenang? Pemenang adalah ia yang berhasil bertahan hingga akhir itu datang.

Nak, jika sempat lihatlah langit violet itu. Apakah senja itu akhir nak ? Bukan nak,senja itu awal bagi yang mengawali. Apakah malam itu temaram nak? Tidak nak,malam hanya jeda sebelum datang pagi  .
Apakah sedih itu tak bernyanyi ? Atau gembira itu harus tertawa,nak ?

Di usiamu yang KESEBELAS engkau tak harus bisa menjawab nak, biarlah ayah dan  ibumu menjawabnya....
Ingus dari hidung aku seka. Tissue putih seribu lima ratusan. Aku bertahan,  karena aku terus hidupi, mengalir, mengalir teruslah mengalir..seperti ingus dan air mata. Dia datang tetap datang.saat duka atau gembira.....

Nak ,hidup tak harus sesuai dengan harapan mu. Tak ada yang pergi, karena ia selalu datang, ya ia akan selalu datang. Di hari bahagiamu ayah tak ada. Sukma ayah terbang membayang ...selamat ulang tahun Nak.

It is your day, singing la la happy birthday.
As God says your wish just say.
Present is today, not yesterday.
And....
Tommorow still be a mysteri.
ya..a mysteri.

It is your day
happy birthday
spare one empty glass
for me
hope i can make it
Come here
To say:
 “happpy birthday”

desember,13th,2011

in my perfect day@rawont.